Rabu, 01 September 2010

Doa Khusus

Doa Khusus

Doa menghindar dari Malapetaka :
Om Sarwa papawinasini, sarwa roga wimocane, sarwa klesa winasanam, sarwa bhogam awapnuyat.
Om Hyang Whidi , Paduka yang maha mulia terimalah segala persembahan kami, musnahkan segala malapetaka, engkau bebaskan segala derita, engkau jauhkan segala penyakit, dan berikanlah kami sarana kehidupan.

Doa menghindar dari Malapetaka :
Om Srikare sapa hut kare, roga dosa winasanam, siwa loghan mahayaste, mantra manah papa kelah
Om Hyang Whidi , Paduka yang dipuja sebagai penguasa alam semesta, yang menjiwai segala mantra, bebaskan hamba dari segala dosa dan derita, serta tuntunlah pikiran kami dari kenestapaan menuju kejalan yang benar.

Doa mendapatkan kebahagiaan :
Om Ayuwrdhi labhate dhanam, wrdhi guna suci yajnya, sudha sila sudhajnanam, bhukti mukti phalam swargam.
Om Hyang Whidi , semua keberuntungan, kekayaan, kepandaian adalah atas Yajna suci Paduka, semoga tingkah laku, pikiran dan kata kata hamba menjadi bersih serta menikmati pahala sorga.

Doa Para Pedagang :
Om A visvani amrta saubhagani
Om Hyang Whidi , Paduka yang dipuja sebagai penguasa alam semesta, yang Maha pengasih, semoga Paduka menganugrahkan segala keberuntungan yang memberikan kebahagiaan.

Doa ucapan selamat Hari Ulang tahun :
Om Dirgayur astu tad astu astu swaha.
Om Hyang Whidi , semoga keberuntungan, kebahagiaan dan panjang umur atas karunia Paduka.

Doa memotong Hewan :
Om Pasu Pasa ya wihmahe sira cedaye dimahi, tanno jiwah pracodayat.
Om Hyang Whidi , Paduka yang maha mulia atas perkenan paduka hamba menyemblih hewan ini, semoga rohnya menjadi suci.

Doa mengunjungi orang sakit :
Om Sarwa wighna, sarwa klesa, sarwa lara roga winasa ya namah swaha.
Om Hyang Whidi , semoga segala halangan , segala penyakit, segala penderitaan dan gangguan lenyep oleh paduka.

Doa pada saat menghembuskan napas terakhir :
OM A, TA, SA, BA, A, I, NA, MA, SI, WA, SI, WA, YA, ANG, UNG, MANG.Om Murcyantu, Swargantu, Moksantu, Sunyantu, Ang ksama sampurna yanamah swadah. Om Hyang Whidi , Paduka yang dipuja sebagai penguasa alam semesta, yang menjiwai segalanya semoga arwahnya mencapai sorga, menunggal dengan Paduka, mencapai keheningan tempat tanpa suka dan duka, ampunilah dia semoga sempurna atas kemaha kuasaan MU.

Doa mengheningkan cipta :
Om Am Brahma prajapati srstwah, swayambu waradham guru, padmayoni catur waktra, brahma sakayamucyate.
Om Hyang Whidi , Paduka yang maha mulia Hamba puja sebagai brahma dan prajapati pencipta alam semesta, Paduka ada dengan sendirinya, adalah guru sejati, lahir diatas tertai dengan empat wahyu saktimu.

Doa pembukaan Rapat-1 :
Om Sam Gacchadwam sam wadadwam, sam wo manamsi jatanam, dewa bhagamyatha purwa, sam janana upasate.
Om Hyang Whidi , Paduka yang maha mulia Hamba berkumpul ditempat ini, berbicara satu dengan yang lainuntuk menemukan kesatuan pikiran, sebagai hal nya para dewapada jaman dahulu bersatu

Doa pembukaan Rapat-2 :
Om Sam Samani Wa Akutih, Samana Hridayani Wah, Samanamastu Wo Mano, yathawah susaha sati
Om Hyang Whidi , Paduka yang maha mulia tuntunlah agar hamba sama dalam tujuan, sama dalam hati, bersatu dalam pikiran, sehingga kami dapat hidupbersama dengan bahagia.

Doa pembukaan Rapat-3 :
Om Ano Bhadrah kratawo yantu wiswatah.
Om Hyang Whidi , semoga pikiran yang baik datang dari segara arah. ,

Doa Penutup Rapat-1 :
Om Mantramhinam Kryahinam, bhaktihinam, yadpujitan mahadewa, paripurnam tad astume.
Om Hyang Whidi , Paduka yang maha mulia Mantram hamba tidak sempurna, perbuatan hamba tiada sempurna, bhakti hamba tidak sempurna pula, karena itu hamba Mu, Oh Mahadewa yang Agung, semoga kami dikaruniai kesempurnaan.

Doa Penutup Rapat-2 :
Om Ayuwrdhi yasowerdhi, wrdhi prajna sukhasriyam Dharma santanawrdhisca santute sapta wrdhayah.
Om Hyang Whidi , anugrahkanlah hamba dengan tujuh kehormatan, hidup lama,nama harum, ilmu pengetahuan suci, kebahagiaan, kesejahteraan, kepercayaan,dan putra-putri yang utama.

Doa Penutup Rapat-3 :
Om Dirghayur nirwighna sukha wrdhinugrahakam.
Om Hyang Whidi , semoga sukses tanpa halangan dan memperoleh kebahagiaan atas anugerahmu.

Doa Penutup / perpisahan :
Om sarve bhavantu sukinah Sarve santhu niramayah Sarva bhadrani pasyantu Ma karcid dukha bagbawed Om santih santih santih.
Om Hyang Widi semoga semuanya memperoleh kebahagiaan, Semoga semuanya memperoleh kedamaian, Semoga semuanya memperoleh kebajikan & saling pengertian dan semoga semuanya terbabas dari penderitaan

Doa berangkat bertugas1 :
Om Mrtyunjayasya Dewasya, yo namamyanukirtayet, Dirghayusyam awapnoti, sanggrama wijayibhawet.
Om Hyang Whidi , Paduka yang dipuja sebagai penguasa alam semesta, menguasai kematian, semoga kami memperoleh umur panjang selalu menang dan sukses dalam menjalankan tugas.

Doa berangkat bertugas2 :
Om Om Jaya jiwatsarira raksan dadasime
Om Hyang Whidi , anugrahkanlah kejayaan dan lindungilah jiwa raga hamba.

Doa berangkat bertugas3 :
Om sudha sudha sudha waryastu ya namah swaha. Omawighnamastu ya namah swaha Om Hyang Whidi , yang maha suci anugrahkanlah kesucian itu pada hamba. Semoga atas karunia Mu tidak ada halangan.

Doa menolak Bahaya : Om Om Asta Maha Bhaya Ya, Om Sarwa dewa, sarwa senjata, sarwa warna ya namah. Om Atma Raksaya, sarwa satru winasa ya namah swaha.
Om Hyang Whidi , Yang Maha Kuasa, penakluk segala macam bahaya dari segala penjuru,hamba . memujamu dalam wujud sinar suci dengan beraneka warnadan senjata sakti, Om Hyang Widhi lindungilah jiwa kami, semoga semua musuh binasa ataskehendak Mu.

Doa Kembali dari Tugas1 :
Om Dirghayur Balawrdhi Sakti Karanam, Mrtyunjaya Saswatam, rogadi Ksaya kusta Dusta kalusam, Chandra Prabha Bhaswaram.
Om Hyang Whidi , Yang Maha Kuasa, maha mulia membuat kehidupan kami, berumur panjang mengruniai tenaga, kekuatan dan kesejahteraan, Paduka adalah pemenang kematian dan abadi. Paduka bagaikan sinar rembulan yang penuh kasih menjauhi hamba dari penyakit dan dosa.

Doa Kembali dari Tugas2 :
Om Dirghayur Nirwighna Sukha Wrdhi Nugrahakam. Om Santhi Santh Santhi Om.
Om Hyang Whidi , semoga iada rintangan bagi kami dalam menegakan Dharma, semoga paduka limpahkan panjang umur kepada hamba.

Doa Ziarah :
Om Parama Siwa Tangguhyam Siwa tattwa parayanah Siwasya pranato nityam Candhisasyo namah stute.Om Ksamantu, swargantu, Moksantu, murciantu namah swadah.Om Santhi Santh Santhi Om.
Om Hyang Whidi, Paduka yang hamba puja sebagai Parama siwa yang maha gaib, yang merupakan pelebur dan kembalinya segala sesuatu, akhir dan kembalinya seluruh mahluk dan isi alam semesta ini..Om Hyang Whidi, Ampuni dan limpahkanlah kesempurnaan arwah para pahlawan kami. Semoga damai, damai, damai atas karunia Paduka

Doa Renungan Suci1 :
Om Am Brahma Prajapati, Sristwah, swayambu Waradam Guru, Padmoyoni Catur Waktra, Brahma sakayamucyate.
Om Hyang Whidi , Paduka yang maha mulia Hamba puja sebagai brahma dan prajapati pencipta alam semesta, Paduka ada dengan sendirinya, adalah guru sejati, lahir diatas tertai dengan empat wahyu saktimu, Paduka pembebas semua perbuatan

Doa Renungan Suci2 :
Swargantu Pitaro Dewa Swargantu Pitaro Maha Swargantu Pitara Sarwaye Namah swadah
Om Hyang Whidi , Yang Maha Kuasa, maha mulia Maha pengasih dan penyayang, semoga semua arwah dan roh suci mencapai sorga.


Doa Renungan Suci3 :
Moksantu Pitaro Dewa Moksantu Pitaro Maha Moksantu Pitara Sarvaya Namah swadah Om Hyang Whidi , Yang Maha Kuasa, maha mulia Maha pengasih dan penyayang, semoga semua arwah dan roh suci mencapai moksa.


Doa Renungan Suci4 :
Sunyantu Pitaro Dewa Sunyantu Pitaro Maha Sunyantu Pitara Sarvaya Namah swadah Om Santhi Santh Santhi Om.
Om Hyang Whidi , Yang Maha Kuasa, maha mulia Maha pengasih dan penyayang, semoga semua arwah dan roh suci mencapai keheningan tempat tanpa suka dan duka. Semoga damai, damai, damai atas karunia Paduka

Doa Keselamatan Penganten :
Om Iha Iwa Stam ma wi yaustam, wiswam ayur wyasnutam, kridantau putrair naptrbhih, modamnau swe grhe
Om Hyang Whidi , Yang Maha Kuasa, maha mulia Maha pengasih dan penyayang, anugrahkanlah pasangan penganten ini kebahagiaan, tiada terpisahkan, panjang umur, semoga penganten ini dianugrahkan suputra.

Doa Menanti Kelahiran :
Om Bhratsumnah prasavita nivasano Jagatah sthaturubhasya yovasi.Sano devah savita sarma yacchatvasme Ksayaya trivarutham amhasah
Om Hyang Whidi, Yang Maha Kuasa, maha mulia Maha pengasih, serta pemberi kehidupan pada alam dan menegakkannya. Semoga Savitar memberikan rahmatnya kepada kami untuk ketentraman hidup Dengan kemampuan untuk menghindari kekuatan jahat.

Doa saat bayi Lahir :
Om bhur bhvah svah Tat savitur varenyam Bhargo devasya dhimahi Dhiyo yo nah pracodayat